Puncak PRB 2019, BPBD Ajak Galang Dana Kemanusian Bencana Alam di Maluku

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com -Gempa yang melanda wilayah Maluku belum berakhir dan tentunya masyarakat pasti trauma dengan adanya getaran-getaran bencana alam tersebut, karenanya mari kita tunjukkan bahwa Indonesia memiliki semangat gotong royong yang tinggi, membantu saudara-saudara kita atas korban tragedi  bencana alam tersebut.

Hal tersebut diutarakan Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo pada acara peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana di Pangkalpinang, Minggu.

” Acara puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) dapat ikut membantu meringankan beban korban gempa di Maluku,” ujarnya.

Gempa Maluku telah menimbulkan korban jiwa yang cukup banyak, 39 hingga 40 orang meninggal dunia, ribuan orang terluka, serta lebih dari 6.000 rumah warga dan fasilitas umum rusak akibat gempa yang terjadi di Maluku.

“Saya berharap bagi peserta PRB yang mungkin berangkat pulang ke daerahnya siang atau sore hari ini menitipkan pesan atau bantuan kepada panitia untuk meringankan korban gempa di Maluku,” harap Doni Monardo.

Ia mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi bencana alam. Karenanya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Maluku pada acara puncak peringatan Bulan Pengurangan Risiko.  (red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *