Kalakhar BPBD Babel : Diguyur Hujan, Titik Api Menghilang

Pangkalpinang, DETAKBABEL- Hujan yang mulai mengguyur sebagian wilayah di Bangka Belitung pada senin dan selasa telah membuat titik api mulai menghilang, hal ini terpantau dari titik panas pada tanggal 24 September, Jam 00 – 09 UTC, Wilayah Babel menjadi nihil.

” Semoga aman, nyaman, selamat selama nya,” tulis Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa di WAG Pusdalops Babel, Selasa ( 24/09/19 ).

Sebelumnya, diinformasikan dan ramai dari pemberitaan media lokal bahwa kabut asap telah mulai melanda dibeberapa wilayah di Bangka Belitung sehingga membuat aktivitas masyakarat mulai merasa terganggu, seperti wilayah Payabenua dan Penyak.

Kabut asap yang melanda wilayah tersebut diakibatkan adanya kebakaran hutan dan lahan gambut di wilayah tersebut, adapun dalam upaya penanggulangan asap kabut tersebut pemerintah daerah dan para tim relawan telah membagikan masker kepada masyarakat dan para murid yang terdampak dari asap kabut agar tidak menimbulkan penyakit ISPA. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *