BPBD Babel : Prediksi Kemarau Hingga Desember

Pangkalpinang, DETAKBABEL – Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan akan bencana kekeringan akibat musim kemarau yang terjadi di wilayah Bangka Belitung, Karenanya dibutuhkan kesadaran dalam menyikapi kemarau yang diprediksi masih akan berlangsung hingga Bulan Desember mendatang, Seperti halnya dalam melakukan sikap penghematan dalam penggunaan air dalam keseharian kehidupan.

Hal ini diutarakan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa menyikapi kondisi kemarau saat ini yang terjadi di wilayah Bangka Belitung.Sejauh ini belum ada laporan kekeringan dari Dinas Perumahan dan Permukiman. akan tetapi, itu tidak berarti kekeringan tidak terjadi di wilayah Bangka Belitung.
“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih dapat berhemat dalam penggunaaan air serta lebih bijak menggunakannya,” kata Kalakhar BPBD Babel. Rabu (18/9/2019)
Dengan kondisi tersebut, Pihaknya juga akan segera melapor ke pusat agar segera dibuat hujan buatan. Itu kalau seandainya kondisinya sudah sangat kering. Tetapi sampai sejauh ini, laporan-laporan yang masuk itu masih dapat kami tangani,” ungkap Mikron,
Beberapa upaya yang sudah kami lakukan diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat Bangka Belitung dengan terus secara berkesinambungan dalam penguatan koordinasi lintas instansi dan kewenangan perlu dikuatkan dalam menghadapi kondisi musim kemarau saat ini.
“ Perlu ada upaya gotong royong dalam menghadapi dampak dari kondisi kemarau saat ini, karena ini menjadi persoalan bersama dalam mengatasi permasahan yang terjadi, bukan hanya pemerintah semata,’ harapnya. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *