PRB VII 2019 Libatkan Peran Masyarakat Dalam Penangulangan Bencana

Pangkalpinang,DETAKBABEL – ‘Kearifan Lokal Kelekak Nusantara’, yang menjadi tema event nasional Pengurangan Risiko Bencana ( PRB )VII 2019 mendapat respon positip Pemerintah Pusat. Konsep Kelekak Nusantara yang memberikan edukasi langsung ke masyarakat dalam hal menjaga keseimbangan ekosistem alam dan memelihara alam lingkungan, bukan hanya menanam pohon semata, melainkan dirawat dan dijaga agar dapat tumbuh dengan baik.
” PRB bukan hanya seremonial,tetapi akan ada publik event yang melibatkan langsung peran serta masyarakat dalam upaya-upaya penanggulangan resiko bencana,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa memastikan persiapan event akbar Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang akan digelar 11-13 Oktober 2019 telah dilaksanakan dengan baik. Pihaknya juga sudah menyelesaikan rapat koordinasi tingkat nasional .
Kawasan Bukit Mangkol dipilih menjadi lokasi penanaman bukan karena kawasan konservasi alam yang dilindungi undang-undang saja, tetapi juga merupakan sumber air baku bagi wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Oleh karena itu, Bukit Mangkol perlu divegetasi dengan tanaman-tanaman penghijau lagi, supaya kawasan ini terus terjaga dan terlindungi.
“Kedepan diperlukan pengelolaan sumber daya alam termasuk menjaga hutan ini dengan lebih baik,” tutup Kepala BPBD Babel.( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *