Gubernur Erzaldi Harapkan Dukungan Bupati untuk Tangani Kegiatan Wilayah Pesisir

PANGKALPINANG, Detakbabelnews.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Erzaldi Rosman mengharapkan dukungan dari para Bupati di Babel dalam menangani kegiatan-kegiatan yang dilakukan di wilayah pesisir pantai Babel.
“Hari ini, kami mengundang Bupati Bangka, dan kemarin Bupati Bangka Tengah, besok Bupati Belitung, sehubungan dengan ada beberapa hal yang akan di bahas dalam rapat percepatan usulan Diskresi Percepatan Pembangunan. Kita minta dukungan para Bupati berkenaan dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di wilayah pesisir,” kata Gubernur, usai membuka Rakor percepatan usulan Diskresi Dalam Rangka Percepatan Pembangunan, Kelancaran Penyelenggaraan Pemerintahan dan Mengatasi Stagnasi, serta Memberikan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat dan Dunia Usaha Terkait Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Bidang Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/5/2019) pagi, di Ruang Pertemuan Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.
Dijelaskan Gubernur Erzaldi, sebagaimana diketahui wilayah pesisir berhubungan dengan Perda Rencana Zonasi dan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang belum kunjung selesai, karena nantinya akan menghambat beberapa investasi dan kegaiatan -kegiatan APBN dan APBD.
“Maka, kami atas saran dari Kemendagri untuk melakukan pengusulan agar tidak menyalahi aturan. Usulan tersebut sedang kami rangkum, dan selanjutnya akan diajukan, dengan meminta izin kepada Kemedagri untuk mendapat masukan, apa yang kita lakukan agar tidak menyalahi aturan,” ujarnya.
Gubernur juga mengharapkan agar percepatan usulan Diskresi, Dalam Rangka Percepatan Pembangunan, Kelancaran Penyelenggaraan Pemerintahan dan Mengatasi Stagnasi, serta Memberikan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat dan Dunia Usaha Terkait Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Bidang Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari kabupaten cepat selesai.
“Ini harus selesai dalam dua minggu, perencanaannya sudah selesai, tinggal izin pelaksaanaannya dari Kemendagri, kalau tidak koordinasi tidak jalan-jalan ini,” ungkap Gubernur. ( Pemprov Babel ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *