Siswi SMPN 1 Raih Peringkat Terbaik Lomba Karya Ilmiah Lawatan Sejarah

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Siswi SLTP Negeri 1 Kota Pangkalpinang meraih juara pertama Lomba Karya Ilmiah tingkat Pelajar SMP Pangkalpinang dalam acara kegiatan Lawatan Sejarah.

Lomba Karya Ilmiah ini merupakan
agenda rutin tahunan yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang  untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat melalui generasi muda mengenai makna sejarah di Pulau Bangka.

Sebanyak 60 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pangkalpinang mengikuti kegiatan lawatan Sejarah yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang dengan mengusung tema “natak” jejak peninggalan sejarah di Pulau Bangka.

” Para peserta diajak berkesempatan untuk mengikuti  lawatan di Benteng dan Wisma di Toboali, serta Yayasan Sentosa (Pekuburan China) di Pangkalpinang,” terang Ristina, Kepala Sekolah  SLTPN 1 Kota Pangkalpinang melalui rilis, Selasa (09/04/19).

Kemudian, setelah mengikuti lawatan para siswa diminta untuk membuat karya ilmiah dan diambil empat orang terbaik dalam penulisan tersebut, tulisan ini akan dinilai oleh Pengawas, Pamong Budaya dan Dinas pariwisata dan dipilih karya terbaik untuk mendapatkan hadiah tropy dan uang pembinaan, tulisan terbaik itu rencananya akan dimuatkan dalam sebuah buku yang nantinya akan dikirim ke Direktorat sejarah.

” Selamat kepada Ananda Novinka sebagai juara, terus ukir prestasi, semoga ini juga dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya,” katanya.

Adapun hasil dari penilaian terbaik dalam lomba karya ilmiah tersebut diraih SMPN 1 dengan nilai 225 meraih juara pertama atas nama Novinka, Juara kedua SMP 2 nilai 207, Juara ketiga SMP Budi Mulia, serta Juara keempat SMP Pembinaan. ( red * ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *