Walkot Molen Ingin Pangkalpinang Juara Umum Kejurda Pelajar IX

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke-IX tahun 2019, Provinsi Bangka Belitung, di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Selasa (2/4/2019).

Dalam acara pembukaan Kejurda ke-IX tahun 2019, Provinsi Bangka Belitung tersebut, selain dihadiri para peserta Atlet turut dihadiri Walikota Pangkalpinang, Dandrem 045/Gaya, Kapolres Pangkalpinang, Dandim 0413/BKA, dan Forkopimda Provinsi Babel serta Forkopimda Kota Pangkalpinang dan tamu undangan lainnya.

Abdul Fatah, dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada para atlet, juri dan official di Kota Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman ini.

"Pada hari ini di Kota Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman, tempat diselenggarakannya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke-IX tahun 2019, Provinsi Bangka Belitung," kata Wagub.

Selalian itu, Abdul Fatah juga mengatakan kalau Ini merupakan ajang para Atlet untuk mengasah kemampuan dalam berolahraga bagi para pelajar di tingkat SLTP, SMA dan SMK semuanya di Bangka Belitung.

"Semoga dalam ajang event Kejurda ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang bisa membanggakan serta bisa berlaga di tingkat kancah Nasional maupun Internasional yang dapat membanggakan nama provinsi Babel," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) juga menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa bangga, karena telah diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pada ajang Kejuaraan Daerah Pelajar ke-IX tingkat Provini Bangka Belitung tahun 2019.

"Semoga ajang Kejurda Pelajar ke-IX tahun 2019 ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar serta tepat sasaran," kata Molen.

Lebih Lanjut Molen mengatakan pihaknya berharap kepada para atlet yang mengikuti Kejurda ke-IX dari tujuh Kabupaten/Kota provinsi Babel, semoga bisa bertanding dengan semangat juang yang tinggi dengan sportifitas dan disiplin.

Dalam kegiatan Kejurda ke-IX tahun 2019 kali, ada 6 cabang yang akan di perlombakan, seperti Atletik, Renang, Karate, Senam, Voli Pasir, Taekwondo, dengan total atelt yang mengikuti sebanyak 863 dari 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Babel, pertandingan di mulai tanggal 1-6 April 2019. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *