Aksi Jumat Bersih Kecamatan Tamansari di Kelurahan Batin Tikal

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com  – Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang kembali beraksi melakukan rutinitas Jumat Bersih, kali ini aksi tersebut di lakukan di kelurahan Batin Tikal, Jumat (7/12). Dalam aksi itu ditemukan beberapa kendala seperti bandar yang sudah dangkal serta banyak gorong-gorong yang sudah di cor mati. 

“Kondisi bandar sudah dangkal dan banyak gorong-gorong yang sudah di cor mati sehingga kita tidak dapat membersihkan saluran air di area tersebut,” kata Camat Taman Sari, Susanto. 

Terkait hal itu, diungkapakan nya mengenai bandar yang sudah dangkal perlunya dilakukan pendalaman minimal setengah meter lagi, hanya saja di beberapa lokasi ditemukan dasar bandar/selokan banyak yang sudah semen sehinga sulit untuk dilakukan pendalaman secara manual.

“Paling tidak harus dilakukan pendalaman minimal setengah meter hal ini ditakutkan ketika hujan lebat air akan meluap ke badan jalan sehingga menyebabkan genangan air,” jelasnya. 

Sama halnya dengan gorong-gorong yang sudah di cor mati hendaknya dilakukan pembongkaran ulang. Sebab hal ini akan menyebabkan sampah menyumbat di dalam gorong-gorong sehingga menyebabkan banjir akibat penyumbatan sampah. 

“Kita akan laporkan hal ini kepada walikota atau pun instansi terkait guna menindaklanjuti mengenai hal ini, terlebih hal ini sudah kita usulkan pada musrenbang beberapa waktu lalu,” tukas Susanto.  ( Hdy ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *