Korem Gaya Gelar Istighosah, Kirimkan Doa Bagi Korban di Palu dan Donggala

Bangka Tengah, Detakbabelnews.com  Peristiwa gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah yang terjadi beberapa hari yang lalu sangat memprihatinkan, untuk itu atas rasa empati yang tinggi, seluruh warga Korem 045 Gaya  menggelar Do’a bersama, Rabu (10/10/18) di Masjid Al Hidayah Makorem 045/Garuda Jaya Bangka Tengah.

Bencana alam yang menimpa keluarga kita di Palu dan Donggala membuat seluruh masyarakat Indonesia berduka dan bersedih. Seluruh elemen masyarakat juga turut melakukan doa bersama di seluruh Indonesia untuk memberikan ketabahan dan kesabaran bagi masyarakat Palu, Sigi,  Moutong dan Donggala.

Korem 045/Garuda Jaya, dipimpin oleh Komandan Korem Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman juga turut serta melakukan Istighosah, Zikir dan Doa bersama untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Bahkan di sela-sela acara Doa bersama, juga dilakukan penggalangan dana secara spontanitas untuk meringankan beban keluarga kita yang tertimpa musibah. Dari hasil penggalangan dana secara spontanitas terkumpul dana Rp. 4.250.000,- yang nantinya dana tersebut diserahkan ke Kodam II/Swj untuk dihimpun.

Zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh pak Ustadz Dauda, S.Pdi. merupakan wahana yang tepat untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan  dan rodho serta perlindungan dari Allah SWT agar bangsa dan negara Indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana, ungkap Kol Dadang dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara Istighosah dan doa bersama adalah ketua Persit Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya beserta pengurus, para Kasi Korem, serta seluruh anggota Makorem dan Satbalak Korem dan keluarganya. ( Red ).

Sumber : Penrem Gaya 045

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *