Kursi Rodanya Akan Segera Diberikan Pj Gubernur Suganda

PANGKALPINANG – Di acara Halal Bihalal yang diselenggarakan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, ibu Rosmarlina juga mendapat bantuan sebuah kursi roda untuk putranya.

Diceritakan Ibu Rosmarlina, bahwa lima tahun yang lalu anaknya pernah diberikan bantuan kursi roda oleh pemerintah untuk anak sulungnya yang menderita kelumpuhan sejak kecil, sehingga membutuhkan kursi roda untuk kesehariannya.

“Sekarang sudah rusak. Mohon bantunya pak,” ceritanya seraya meminta bantuan Pj Gubernur untuk dapat membantu memberikan kursi roda sebagai pengganti kursi roda yang saat ini sudah rusak.

Tinggal di sebuah kebun bersama kedua putranya, suami Ibu Rosmarlina telah meninggal dunia sejak lama. Ia membesarkan kedua putranya dengan mengurusi sebuah kebun di perbatasan daerah Tua Tunu dan Air Duren.

Mendengarkan penjelasan Ibu Rosmarlina, Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan akan segera memberikan bantuan kursi roda tersebut.

“Tolong dicatat agar segera ditindaklanjuti,” perintahnya kepada stafnya agar ditindaklanjuti kepada Dinas Sosial dan Dinas kesehatan Prov. Kep. Babel di Rumah Dinas Gubernur, Minggu (23/04/2023).

Pj Gubernur Suganda juga terenyuh setelah mengetahui bahwa bu Rosmarlina juga mengidap tumor otak. Mendengar cerita Ibu Rosmarlina sambil menangis, ia memberikan THR sebelum mereka pulang ke rumah usai ikut serta dalam Halalbihalal.

“Ini buat ongkosnya,” Pj Gubernur memberikan sejumlah uang sembari mengatakan agar ibu ini bisa tunggu di rumah, kursi rodanya akan segera kami siapkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *