Dinkes Pangkalpinang Imabau Masyarakat Jangan Resah Terkait Ginjal Akut

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Dr.dr Mgs Hakim mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kota itu agar tidak resah terhadap penyakit gagal ginjal akut pada balita yang saat ini cukup ramai di beritakan.
Dr. Hakim, Senin, mengatakan penyakit gagal ginjal akut yang menyerang mulai dari Balita sampai umur 14 tahun saat ini belum terdapat di Pangkalpinang.
“Jadi sampai saat ini untuk Wilayah Kota Pangkalpinang belum ada laporan ditemukan kasus penyakit ginjal akut yang menyerang balita tersebut,” katanya.(24/10/22)
Namun menanggapi surat edaran dari Menteri Kesehatan, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran ke semua fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pangkalpinang.
“Untuk waspada, apabila mendapati gejala sepertiĀ  gangguan ginjal akut tersebut agar melapor, dan juga kita melakukan penyelidikan dengan penelitian teknologi,” ujar Hakim.
Selanjutnya mengenai jenis-jenis obat, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh apotek untuk tidak menjualkan obat-obatan yang sedang dilakukan penelitian.
“Berita terakhir dari BPOM, tidak semua obat itu mengandung bahan yang bahaya, salah satunya termasuk termorex, kemarin termasuk lima obat yang berbahaya, ternyata hasil dari penelitian BPOM, termorex itu aman,” ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *