Peringati HKSN, Ketua DPRD Herman Suhadi Dampingi Mensos

Muntok – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S. Sos, ikut mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos), Tri Rismaharini, memberikan bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu), di kelurahan tanjung laut kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, minggu (19/12/2021).
Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos), Tri Rismaharini, meninjau secara langsung lokasi pembangunan Rutilahu dan sekaligus memberikan bantuan terhadap 25 Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu), didampingi ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Bupati Bangka Barat H. Sukirman dan Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming-Ming, serta dihadiri Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, beserta forkopimda.
Kota Muntok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya sebagai tuan rumah Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021, dengan mengusung tema “Perkokoh Solidaritas, Indonesia Sejahtera”.
Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos) Tri Rismaharini, mengapresiasi semangat kebersamaan dan gotong royong semua pihak atas terwujudnya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu) di Bangka Barat tersebut.
Mensos Pun melihat satu persatu pembangunan Rutilahu yang sedang dalam proses pembangunan dengan semangat ke gotong-royongan dan Kesetiakawanan sosial tersebut.
“Kesetiakawanan sosial ada dan diperlukan saat kita ada keterbatasan. Dengan Kesetiakawanan sosial Keterbatasan itu bisa kita selesaikan bersama-sama,” Pungkasnya.
Untuk diketahui, Provinsi Bangka Belitung mendapatkan alokasi bantuan Rutilahu kepada 50 penerima bantuan, dengan rincian 25 penerima bantuan di Kabupaten Bangka Barat dan 25 penerima di Kabupaten Bangka Selatan. Setiap penerima bantuan mendapatkan bantuan senilai Rp. 20 juta.
Usai melakukan peninjauan dan memberikan bantuan terhadap 25 Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu), Mensos Tri Rismaharini bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, S. Sos, beserta rombongan menghadiri acara puncak bulan bakti kesetiakawanan sosial, dilapangan gelora Bung Karno Muntok Bangka Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *