Wawako Pangkalpinang Memaknai HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

PANGKALPINANG – Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian mengatakan, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI hendaknya dijadikan momen untuk memupuk rasa nasionalisme, patriotisme, dan kebersamaan.

“Apalagi di masa pandemi saat ini, mari kita bersama-sama bersinergi untuk mengingatkan kembali masyarakat kita untuk melaksanakan protokol kesehatan,” kata M. Sopian usai menghadiri rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di ruang rapat paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (16/8/2021).

Selain itu, pada perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini, diutarakan dia, pihaknya akan meniadakan berbagai kegiatan perlombaan di tengah masyarakat. Hal ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Surat Edaran Nomor 0031/4297/SJ tertanggal 10 Agustus 2021.

“Kita mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang, karena peniadaan kegiatan (perlombaan-red) ini tujuannya sama-sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, kita dilarang untuk berkumpul-kumpul,” ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap kepada masyarakat Kota Pangkalpinang agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, yakni dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Harapan kita kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, mari kita sadar bahwa Covid-19 ini benar-benar ada, makanya kami imbau agar selalu mawas diri, menegakkan prokes, sayangi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat disekitar kita,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *