Genjot PAD, Pemkot Pangkalpinang Gelar FGD

PANGKALPINANG – Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam membuka Forum Group Discusion (FGD) untuk mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kota Pangkalpinang.

“Kegiatan FGD ini merupakan normalisasi dari pendapatan PBB untuk bisa tercapai,” kata Sekda seusai FGD yang dihadiri oleh seluruh camat dan lurah Kota Pangkalpinang di ruang pertemuan OR kantor walikota, Senin (14/6/2021).

Dalam realisasi PBB tahun ini, Radmida mengaku memang masih kurang, terlebih kondisi Pandemi Covid-19 sekarang.

“Terlebih kita membutuhkan dana untuk melakukan pembangunan dan PBB ini merupakan kewajiban kita semua untuk membayar,” ujarnya.

Dia pun mengungkapkan alasan mengundang camat dam lurah karena mereka adalah ujung tombak, dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Karena mereka ini adalah ujung tombaknya, mereka harus aktif punya inisiatif sendiri jangan bergerak saat diperintah saja,” terangnya.

Kedepan, dia menginginkan camat dan lurah lebih aktif lagi mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tumbuh keinginan untuk membayara pajak PBB.

“Semoga ini cepat tercapai dan segera dapat merencanakan pembangunan, saya inginnya ini bisa tercapai dengan cepat, namun beberapa persen terrealisaikannya juga sudah bersyukur,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *