Dua Pasien Usai Jalani isolasi dan dinyatakan bebas dari Covid-19 dan dua orang dinyatakan positif Covid-19.

PANGKALPINANG, Detakbabelnews.com – Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Babel) kembali melaporkan situasi dan perkembangan Covid-19 per 4 September 2020, Jumat hari ini.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno menyampaikan bahwa ada dua orang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan bebas dari Covid-19 dan dua orang dinyatakan positif Covid-19.

“Pasien sembuh di Pangkalpinang yakni Q-A, 15 tahun, perempuan, beralamat di Selindung Baru, Gabek. Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan terpapar dari A-Z, orang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dan sudah selesai isolasi dan bebas dari Covid-19. Diketahui bahwa Q-A adalah anak dari A-Z,” jelasnya, tadi malam.

Dari hasil tes swab PCR pada 24 Agustus 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, diisolasi di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sampai dengan dinyatakan bebas dari Covid-19 pada 4 September 2020.  “Sementara dari Kabupaten Bangka atas nama M-G, 53 tahun, laki-laki, berdomisili di Bukit Betung, Sungailiat. Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan melakukan perjalanan dari Tangerang, Banten,” ungkapnya.

Dari hasil tes rapid pada 18 Agustus 2020 dinyatakan reaktif, dan dari hasil tes swab PCR pada 24 Agustus 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. “Sejak dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, diisolasi dan menjalani penanganan di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sampai dengan dinyatakan bebas dari Covid-19 pada 4 September 2020,” jelasnya lagi.

Untuk pasien dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 yaitu dari Kabupaten Bangka atas M-K, 46 tahun, laki-laki, beralamat di Bukit Betung, Sungailiat. Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan merupakan kontak erat M-G, orang yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 dan hari ini selesai isolasi dan dinyatakan bebas dari Covid-19. Dinyatakan sebagai klaster LPP RRI Sungailiat, Bangka.

“Di Kabupaten Bangka Selatan atas nama A-A-S, 3 tahun, laki-laki, beralamat di  Teladan, Toboali. Berdasarkan riwayat, yang bersangkutan merupakan kontak erat B-I, orang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Diketahui bahwa A-A-S adalah anak dari B-I,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *