Perserta Rakornas Pengurangan Risiko Bencana ( PRB ) Kenakan Pakaian Adat

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Sesuatu yang unik terlihat dalam pertemuan resmi para tamu undangan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) ke-11 Tahun 2019 serta Malam Apresiasi dan Penghargaan Kepada Kepala Daerah di Hotel Swissbell, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,.(15/10/19 ).

Gubernur Erzaldi bersama Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dan Peserta Rakornas yang merupakan Forum PRB 2019 mengenakan pakaian adat daerah masing-masing yang ada di Indonesia.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman malam tersebut menggunakan pakaian adat Babel yang dikenal dengan Teluk Belanga berwarna Jingga.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya Forum PRB di Babel yang diikuti 150 peserta terdiri dari Kepala Daerah, Kepala BPBD Provinsi, Kabupaten/Kota serta instansi terkait.

Dirinya berharap hasil Rakornas PRB, dapat memberikan acuan atau langkah yang strategis dalam penanganan kebencanaan yang ada di Indonesia.

Sementara dalam kesempatan sama, Kepala BNPB Letjen (TNI) Doni Monardo juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Gubernur Babel dalam menerima dan menyelenggarakan kegiatan Rakornas Pengurangan Risiko Bencana.

” Dengan adanya Rakor PRB 2019, dapat merumuskan langkah – langkah  yang strategis dalam penanganan kebencanaan di Indonesia,”harap Doni Monardo. ( red  ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *