4000 ASN akan ke Babel, Pemprov Himbau Hotel tidak Naikkan Harga

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com – Diperkirakan ada 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Se-Indonesia yang akan datang ke Bangka Belitung (Babel), dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PORNAS), Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-15 pada tanggal 10 – 18 November 2019.

Atas hal itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel menghimbau kepada seluruh hotel yang ada di Babel untuk meningatkan pelayanan, dan tidak menaikan harga kamar hotel.

“Yang sudah mendaftar itu 2.600 lebih ASN se- Indoensia di ajang PORNAS KORPRI. Diperkirakan bertambah terus dari 3000 sampai 4000 orang yang hadir di Babel,” kata Pj. Sekda Yulizar,  Kamis (17/10/2019) pagi, usai membuka kegiatan Sosialisasi Agen Perubahan di Lantai III Kantor Gubernur Babel.

Oleh sebab itu, Yulizar menegaskan, agar manajemen hotel yang ada di Provinsi Bangka Belitung untuk meningkatkan pelayanannya secara maksimal, dan tidak menaikan harga kamar hotel dengan alasan karena ada evant besar.

Dijelaskan Yulizar, sebelumnya Panitia PORNAS KORPRI Pusat dan Daerah sudah melakukan rapat pada Selasa (15/10/2019) di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel. Dalam rapat tersebut, sudah disampaikan pihak Persatuan Hotel Repubik Indonsia (PHRI) Provnsi Bangka Belitung untuk bisa menampung 4000 peserta PORNAS KORPRI tersebut.

“Kita sudah rapat dan sudah disampaikan ke PHRI, kita sudah meminta untuk menampung semua perserta dari berbagai kontingen yang hadir di Babel,” ungkap Yulizar.

Yulizar  menghimbau kepada pihak PHRI Babel untuk membuat informasi hotel-hotel mana saja yang masih kosong.

“Kita menghimbau kepada PHRI  untuk membuat semacam informasi, hotel-hotel mana saja yang masih bisa ditempati dan mana yang sudah penuh,” kata Yulizar.

Selain itu, Yulizar juga menghimbau kepada seluruh peserta kontingen, official  dan susunan kepanitiaan yang ikut pada ajang kegiatan PORNAS KOPRI di Babel, untuk memboking hotel jauh-jauh hari, dengan tujuan agar peserta begitu tiba di Babel bisa langsung menuju hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan segala sesuatunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *