Pemerintah Kabupaten Bangka lakukan Pemotongan Hewan Qurban Sebanyak 22 Sap

Pemerintah Kabupaten Bangka lakukan Pemotongan Hewan Qurban Sebanyak 22 Sapi

Sungailiat,Detakbabel.com -Pemerintah Kabupaten Bangka (Pemkab Bangka) melangsungkan pemotongan hewan Qur’ban dalam rangka perayaan Idul Adha 1444 H, yang berlangsung di rumah dinas Bupati Bangka. Sabtu (01/07/2023).

Pemotongan sapi Qur’ban  yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tahap pertama dimana dilaksanakan penyembelihan sapi  sebanyak 22 ekor sapi.

Lokasi sama,  Wakil Bupati Bangka mengatakan, Qur’ban merupakan bentuk ibadah untuk mendekatkan diri kepada allah SWT agar supaya mendapatkan ridhonya.”Dalam dimensi sosial, qur’ban bertujuan untuk menggembirakan para kaum fakir miskin maupun masyarakat yang membutuhkan pada hari raya idul adha,”terang Syahbudin.

“Adapun daging kurban hendaklah diberikan kepada mereka yang membutuhkan, boleh menyisakan secukupnya saja untuk kita dapat dikonsumsi keluarga. Bagi mereka yang melaksanakan qur’ban, dan tetap mengutamakan kaum fakir dan miskin,” ujarnya lagi

Sementara itu Kabag Kesra, Budi Hamza dalam laporannya menjelaskan untuk tahap kedua, pelaksanaan pemotongan hewan Qur’ban sapi ini akan dilaksanakan tanggal 8 Juli 2023 yang akan datang sebanyak 12 ekor. Qur’ban sapi ini menurutnya berasal dari perangkat daerah atau OPD yang berada dilingkungan Pemkab Bangka dan CSR dari Perusahaan.

“Untuk tahap pertama ini dipotong sebanyak 22ekor sapi, dan tahap kedua 12 ekor. dan Sebanyak 17 ekor sapi telah didistribusikan ke desa yang ada dikabupaten Bangka sehingga totolnya sebanyak 51 ekor sapi secara keseluruhannya”, Ujar Kabag Kesra.

Hadir dalam kegiatan tersebut wakil Bupati Bangka Syahbudin,Sekda Bangka Andihudirman,Sekretaris DPRD kabupaten Bangka Erigusnawan,
pengurus BAZNAS Bangka Fikri Dirhamsyah,ketua karang taruna kabupaten Bangka Ujang Supriyanto,para kepala OPD,camat,lurah sekabupaten Bangka.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *