Harapan Pj Gubernur Suganda Pada RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, Jadi Rumah Sakit Favorit

Harapan Pj Gubernur Suganda Pada RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, Jadi Rumah Sakit Favorit

MERAWANG-Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menaruh harapan besar kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (HC) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Kep. Bangka Belitung.

Harapan itu disampaikan Pj. Gubernur Suganda, di sela-sela kunjungannya meninjau Rumah Sakit yang berada di Jalan Lintas Timur, Desa Air Anyir, Merawang, Kabupaten Bangka, Selasa (25/4/23) pagi itu.

“Melihat fasilitas yang dimiliki, dan dengan kemauan yang tinggi, rumah sakit ini bisa menjadi rumah sakit favorit,” harap Pj. Gubernur Suganda penuh semangat.

Ditemani Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Babel, dr. Andri Nurtito, dan Plt. Direktur RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno, dr. Ira Ajeng Astried, Pj. Gubernur Suganda meninjau sejumlah ruangan, fasilitas, serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh rumah sakit itu.

Lebih lanjut Pj. Gubernur Suganda mengharapkan peningkatan tata kelola rumah sakit, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Terkait alat kesehatan yang saat ini masih terkendala dengan perizinan, ia meminta untuk segera diselesaikan, dan dapat dengan cepat digunakan untuk melayani pasien yang membutuhkan.

“Saya ingin rumah sakit ini meningkatkan tata kelolanya dengan baik, dan berjalan on the track. Sehingga rumah sakit ini bisa melayani masyarakat Kepulauan Bangka Belitung,” jelas Pj. Gubernur Suganda yang ternyata pernah menjalani dua kali perawatan jantung itu.

Pos terkait