Raperda Perlindungan Pemberdayaan Petani Kabupaten Bangka, Segera Dibahas Lebih Lanjut

Sungailiat,Detakbabelnews.com
Perda usulan DPRD Kabupaten Bangka tentang perlindungan terhadap Petani Bangka dibahas bersama Pansus IX bersama OPD terkait.

Hal tersebut dikatakan Sahrudin dari fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bangka sekaligus Wakil Ketua Pansus IX bertempat di ruangĀ  kerjanya, Senin(12/9/2022)

Sahrudin sampaikanĀ  Raperda ini benar benar melindungi petani kita yang ada di Bangka,yang mana kita ketahui bersama petani ini merupakan salah satu kekuatan ekonomi, jadi sudah selayaknya kalau hak hak petani ini dibidang perlindungan dan pemberdayaan ini wajib betul betul kita perjuangkan,

e” Petani kita terlindungi baik secara penguatan kelembagaan maupun sampai produk pemasaran pertanian yang mereka geluti,” ujar Sahrudin.

Dengan kunjungan study tiru ini yang berkenaan dengan raperda perlindungan dan pemberdayaan petani ini tentunya kami telah mendapat refrensi mudah mudahan nanti dapat kita terapkan,

” Pemerintah nantinya bisa memperdayakan petani melalui kelompok tani secara perlindungan bagi petani yang memiliki tanah namun statusnya belum jelas dengan perda ini nanti ada kepastian hukum bagi petani yang status tanahnya belum jelas, “ujarnya.

Mudah mudahan kepala daerah (Bupati) bisa meneruskan produk hukum ini melalui peraturan bupati kelanjutan dari perda ini ketika perda ini jadi nantinya, Usulan perda perlindungan dan pemberdayaan petani ini diusulkan pada tahun 2020 lalu.

” Aalhamdulillah di tahun 2022 ini kita sudah melakukan pembahasan dan study tiru mudah mudahan ditahun ini juga raperda ini dapat menjadi perda dan akan kita bahas lebih lanjut bersama OPD terkait,” tutup Sahrudin. (ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *