Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Kuker  ke Pasar Belinyu

Komosi III DPRD Kabupaten Bangka Kuker  ke Pasar Belinyu

Sungailiat,Detakbabelnews.com
Sebanyak tujuh orang anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Komisi III melakukan kunjungan kerja ke Pasar belinyu Kabupaten bangka senin(17/1/2022)

Adapun ketujuh orang anggota DPRD Kabupaten Bangka dari komisi III tersebut yaitu Romlan (ketua komisi III), H.Suhandi, H.Hendra Yunus, Rahmadian, Mashuri, M.Ali, dan Budiono.

Disamping Ketujuh orang anggota komisi III DPRD Kabupaten Bangka tersebut turut hadir kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka yakni Ismir Rachmadinianto (Kadis PUPR) Asep Setiawan (Kadis Diperindag) dan Meina Lina ( Kadis BLH) dan KUPT Pasar Belinyu Wulandari.

Ketua komisi III Romlan saat di wawancarai awak media mengatakan pihaknya mensupport dan akan mengawasi revitalisasi pasar Belinyu ini

Ia menerangkan kedatangan komisi III DPRD Kabupaten Bangka mendapat sambutan yang baik dari para pedagang dilingkungan Pasar Belinyu.

Setelah melakukan peninjauan di pasar Belinyu dan mendengar keluhan,dialog dan aspirasi para pedagang pihaknya akan segera berkoordinasi dan akan melakukan rapat dengan OPD terkait untuk membahas masalah kondisi pasar Belinyu dan akan mengawasi proses penganggaran terangnya.

Yang jelas kami berharap agar para pedagang pasar Belinyu bisa menjaga kebersihan lingkungan pasar dan bisa menata serta merapikan jangan sampai menimbulkan Bau sampa yang tidak sedap ujar Romlan.

Sementara itu Kadis PUPR kabupaten Bangka Ismir Rachmadinianto mengatakan untuk penanganan masalah limbah atau ipal pihaknya akan menyiapkan mobil yang bisa dimanfaatkan untuk menyedot limbah tersebut.

Ketika didesak apakah mencukupi untuk kendaraan angkut limbah pasar Belinyu dengan tegas Ismir mengatakan,” kami siap untuk mengangkutnya dan melakukan penyedotan limbah seperti yang kita lakukan dipasar kite Sungailiat.

Salah seorang pemilik lahan Amrin Tohri kepada awak media mengungkapkan kalau dirinya berharap agar pihak pemkab Bangka segera memperbaiki atap pasar yang sudah rusak serta membangun saluran drainase .

ditempat yang sama kepala dinas BLH Maenalina mengatakan untuk pengangkutan sampa dipasar belinyu ini kita lakukan setiap hari
dan kita telah menyiapkan 3 unit mobil sampah untuk di belinyu ini jelasnya (ry)

Pos terkait