Warga Semabung Lama Gotong Royong Bangun Masjid Alkhosyi’un Tahap Awal

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com –
Warga Kelurahan Semabung lama bersama Pengurus serta Jamaah Masjid Al Khosyiun secara bergotong – royong bekerja bersama – sama dalam rangka pembangunan tahap awal bangunan baru tempat ibadah umat muslim yang berada di wilayah tempat tinggal mereka. Minggu, ( 31/03/19 ).

Ketua Pembangunan Masjid Al-Khosyi’un, Syahri Zaman yang ditemui di lokasi gotong royong mengatakan pembangunan ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan sampai dengan  pembangunan Masjid selesai.

” Untuk tahap pertama dilakukan pemasangan pondasi dan tiang pancang, apabila biaya terpenuhi akan dilanjutkan ketahap berikutnya,” terangnya.

Rencananya, Pembangunan Masjid akan di bangun dengan konsep dua lantai yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung  lainya, seperti ; Tempat Pendidikan Al Qur’an (TPA), Perpustakaan, serta Kantor.

” Adapun untuk biaya pembangunan di peroleh dari hasil sumbangan warga yang di pungut setiap bulan oleh para pengumpul serta infaq dari para dermawan, baik yang diberikan langsung ke pengurus maupun via bank,” ujar Syahril Zaman.

Sementara itu dalam kesempatan yang  sama, satu diantara warga yang ditemui di lokasi gotong royong, Nawan menyampaikan bahwa keinginan warga Semabung lama untuk dapat mewujudkan pembangun Masjid baru ini sudah lama, sekarang baru dapat terlaksana.

Saat ini, kapasitas daya tampung Jama’ah sekarang semakin tidak memungkinkan, semakin hari semakin penuh apalagi di saat-saat perayaan keagamaan umat muslim, seperti untuk ibadah Sholat Ied dan Idul Adha.

” Jama’ah Masjid Al Khosyi’un dari waktu ke waktu semakin bertambah, apalagi keberadaan Masjid persis berada di jalan utama, sehingga banyak Jamaah yang berhenti untuk menunaikan kewajibannya sebagai umat muslim,” katanya.

Disampaikan bagi Dermawan yang ingin menyumbang untuk amal Jariyah, dapat menghubungi : Sekretariat : Masjid Al-Khosyi’un, Jalan Depati Hamzah RT.02/ RW 01, Kelurahan Semabung lama Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung,
Telpon: (0717) 9109688, Hp/Wa: 081368752777 A/n : Syahri Zaman.
Hp/Wa: 081367709790 A/n : H. Abdullah Sani.

Donasi/Infaq/amal jariyah disalurkan ke – – Yayasan Al Khosyi’un Nomor rekening:
Bank BRI unit Pangkalanpinang : 3397-01-035206-53-8.
– Bank Muamalat cabang Pangkal Pinang: 3710-0463-99. ( Aipi/ red ).

Pos terkait