Warga Parit Lalang Khawatir, Hujan Akibatkan Banjir Lagi

Pangkalpinang,Detakbabelnews.com –  Warga Parit Lalang dikejutkan dengan besarnya air yang mengalir di Sungai Aliiran Pedindang, hal ini dipengaruhi tingginya curah hujan yang turun pada hari ini, Kamis (28/02/2019).

Besarnya curah hujan membuat rasa khawatir pada masyarakat Parit Lalang dan sekitar, mengingat akan terjadinya banjir seperti beberapa tahun silam.

Mengingatkan kembali pada kejadian masa lalu ketika curah hujan tinggi,  masyarakat harus selalu waspada dan selalu melihat aliran sungai yang mengalir dari Sungai Pedindang.

Ketika air pada aliran sudah tinggi atau meluap, pada posisi rumah warga yang ada di hulu sungai sudah melewati batas sungai dan dikhawatirkan terjadinya banjir.

" Saat ini air yang berada di pintu air, berdasarkan penetapan ukuran berada pada ukuran 2 meter, namun kami akan selalu waspada pada keadaan ini, karena takut akan kejadian sebelumnya yanh menimpa wilayah kami khususnya Parit Lalang," ujar misnan ( Ali ) salah seorang warga.

Berdasarkan pantauan awak media Detakbabel saat ini, Hujan terus menguyur Kota Pangkalpinang dan sekitar, walaupun hanya sebatas gerimis. ( Iskandar  ).

Pos terkait