Sistem Mekanik Jembatan Emas Rusak, Bongkar Muat Terganggu

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Kapal Motor Star Belitung tujuan Tanjung Pandan Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang seharusnya berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam  pada Senin (04/02/19) kemarin harus menunda keberangkatanya.

Penundaan keberangkatan Kapal Muatan tersebut, disebabkan karena Jembatan Emas masih dalam perbaikan karena jembatan mengalami kerusakan pada sistem mekaniknya.

Sementara itu, dari pantauan awak media, Rabu ( 06/02/2019), di Pelabuhan Pangkalbalam muatan dari KM Star Belitung, diantaranya: Mobil Coldesel  sebayak 22 unit , 6 ( enam) unit mobil  poso dan 2 (dua ) unit mobil kecil (mobil biasa) terpantau dikeluarkan dari kapal, berdasarkan informasi  dikeluarkanya muatan dari dalam kapal tersebut karena  permintaan agen pelayaran.

Menurut Hasoloan Siregar, Petugas KSOP Pangkalbalam menerangkan bahwa pihak KSOP tetap memantau dan selalu berkordinasi dengan  pemerintah daerah khususnya Dinas  Pekerjaan Umum ( PU) Provinsi Babel dan berdasarkan info yang kami terima dari pemerintah daerah saat ini,  Jembatan Emas akan kembali dapat  beropersi pada tanggal 06 / 02/19.

” Pembongkaran muatan dari Kapal Muatan itu merupakan permintaan pemilik barang, didepan perairan Pasir Padi ada enam ( 6 ) KM yang saat ini berlabuh sambil menunggu perbaikan jembatan,” terangnya. ( Pwt ).

Pos terkait